Mari Belajar Dari Tali ID Card


Tali id card adalah sebuah alat yang biasa digunakan untuk menggantung kartu yang menunjukkan identitas para pemakai. Tali id card biasa digunakan para lembaga maupun instansi agar mempermudah mengetahui para anggota atau biasa juga digunakan sebagai alat pembeda antara anggota satu ke anggota yang lain. Dan kini pun baik tali gantungannya mau pun id card memiliki desain yang beragam dan fungsi yang beragam pula. Akan tetapi kini id card tidak hanya berdesain dan berfungsi hanya untuk instansi maupun lembaga saja tetapi kini lebih mengikuti kemajuan zaman.

Mengenal Lebih Dekat Sejarah Tentang Tali Id Card

Id card pertama kali muncul yaitu pada abad ke 19 dimana digunakan untuk mengamankan salah satu senjata perang yang bernama pisau-jack. Dan seiring berjalannya waktu terjadi perubahan seperti:

1. Bentuk

Bentuk talinya yang dahulu hanya terbuat dari kawat/ kabel kini sudah berubah menjadi sebuah kain yang berbahan amat bermacam macam seperti Polyester, Sarung, Reflektif , Tisu dan lainnya.

    2. Warna 

    Warna yang dahulu hanya bisa satu warna kini bisa bermacam macam warna dan desain.

    3. Fungsi 

    Fungsi yang dahulu hanya digunakan sebagai pengaman senjata kini seiring waktu berubah fungsi menjadi sebuah identitas,penyimpan kartu, gantungan peluit, gantungan hp, bahkan gantungan kunci sekalipun. Karena kini tali id card hadir sesuai dengan zaman jadi lebih keren dan lebih berfungsi lagi.

    Mengapa harus Tali id card?

    Karena tali bersifat ringan tidak memiliki efek pada kesehatan, sehingga tali cocok untuk menunjukkan identitas diri atau id card ini juga cocok untuk event promosi memperkenalkan perusahaan atau produk di masyarakat luas. 

    • Apa hanya itu alasanya? 

    Tentu saja tidak, berikut alasan yang lainnya:
    1. Tali ikat id card berbahan ringan dan nyaman karena terbuat dari kain sehingga cocok digunakan. Apalagi penggunaan tali id card ini di sekitaran leher yang digantungkan yang akan selalu dipakai dalam waktu yang cukup lama sesuai jam kerja jadi tali id card ini cocok.
    2. Selain digunakan untuk memperkenalkan identitas maupun untuk promosi sebenarnya tali id card ini juga bisa jadi style yang dapat membuat kita lebih keren lagi karena desain dan warna sablon tali id card itu sendiri.
    3. Terlihat lebih kompak/ seragam antar anggota dalam sebuah perusahaan.
    4. Lebih Praktis dan Simple karena tidak perlu disimpan ditas disaku tetapi cukup digantungkan saja.
    5. Lebih enak dilihat karena desain dan warna bisa memilih sesuai kriteria kita.
    6. Harga lebih terjangkau dan bisa menyesuaikan kondisi keuangan kita karena banyak macam kain yang dimulai dari harga mulai standar sampai mahal .
    7. Lebih mudah dicari karena tali id card ini sudah tersedia di toko toko buku bahkan ada dalam sebuah toko khusus yaitu biasanya toko sablon, Jadi kita bisa pesan sesuai keinginan kita.

    Lalu apa yang bisa dipelajari dari id card?

    Kita bisa belajar dari id card yaitu
    Hal kecil/ sepele saja bisa bermakna ketika diberi warna dan desain apalagi perjalanan kita. Perjalanan hidup kita kadang ada yang terlihat sepele padahal bisa saja tidak sepele hanya saja kurang warna dan desain. Warna dalam perjalanan hidup kita adalah wawasan dan wawasan didapat dari membaca sedangkan desain adalah sebuah alur dari perjalanan yang berwarna yang kita ciptakan dari wawasan membaca yang kita